Selembar Uang Rp 100.000

Ceritanya, tgl 17 Agustus kmrn, umi rencana mo jajanin uang sisa “jatah mingguan umi”. smenjak ramadhan, jatah mingguan umi dan jg abi, mayan jg nyisanya. soale ga byk jajan, n mampir makan malam d luar. kami komitmen, ramadhan taun ini perbanyak wkt utk fokus sm ibadah, no mampir2, no ifthar d luar, no agenda2 g penting lainnya. pulang kerja, sgera mungkin smp rmh. save energy utk bs melayani “tamu istimewa” dg sebaik2nya. dan akhirnya, hampir tiap minggu, uang jajan mingguan umi mesti sisa.

 nah, minggu kmrn msh ada sisa selembar Rp 100rb. walo cm selembar, itu si merah mayan powerfull jg. bs jd bbrp alternatif “kesenangan” utk umi.

awalnya, umi pengen transform selembar Rp 100rb jd sepasang sendal. cukuplah, utk beli d dept store yg hobi nawarin diskon n promo2 itu. stlh ijin sm abi (abi ketinggalan pesawat sgala, jd g bs ikutan), umi rencana mampir stlh pulang upacara. wah wah wah…msh kepagian, jam 9 umi udah sampe. mesti nunggu 1jam bwt bs dapetin itu sendal. widiw…sori sori aja dah…1 jam itu mayan bgt. so, bye bye a pair of new sandal 🙂

next destination, salon langganan. yup, good idea. walo cm selembar Rp 100rb, cukupan lah sekedar utk melepaskan lelah d kepala or muka. eh…ternyata, salonnya tutup (blm buka juga?). hmmm…ga pa2. msh bs do salon things d rmh aja 🙂

akhirnya, sore2, mendadak ngidam pizza. yup, selembar Rp 100rb itu bs jd 2 loyang pizza sedang. mmm, yummy…mayanlah bwt hidangan buka puasa nanti.

tapi, tiba2 inget sesuatu…mmm, telepon abi dululah. “abi, pilih ya…mo bihun goreng ato spageti?”. n abiya tecinta said, “spageti boleh, mi”. DONE!! DEAL!!  selembar Rp 100rb td lgsg nempel d kertas daftar belanjaan utk bikin spageti sore ini.

ga lama, jadi deh spageti 1/2 kilo-an, yg (alhamdulillah) enak 🙂

d bagi2, mayan bs bwt 2 rmh (tetangga kanan-kiri), 1 kotak sedang utk cua (tante adis), n bwt kami se-rumah (bs bbrp kali nambah).

benerkan…walo cm selembar Rp 100rb, mayan powerfull. cb deh d liat:

1. kl bwt beli sendal, yg bahagia cm umi. pdhl itu sendal kayanya blm jd KEBUTUHAN, cm sebatas KEINGINAN aja.

2. kl bwt k salon, yg bahagia (lagi2) umi, paling plus abi (aja). ummm…yg manfaatnya cm bertahan bbrp jam aja, apalagi kl g rutin.

3. kl bwt beli pizza, yg bahagia cm umi n org2 se-rumah aja.

4. kl bikin spageti, smp 1/2 kilo…alhmdlh jd lbh byk yg ngerasain-nya, n lbh powerfull dong si selembar Rp 100rb itu.

coba skarang bayangin…itu br selembar Rp 100rb. gmn kl ber-lembar2?? pastinya sangat powerfull dong ya?? pastinya byk hal yg MANFAAT-nya bs jauh lbh besar lg.

c’mon, qt teliti ulang daftar pengeluaran qt, daftar belanjaan qt…apakah emang beneran KEBUTUHAN ato cm skedar KEINGINAN ??

LIFESTYLE emang penting, apalagi bwt qt yg udah cape cari uang, boleh-lah nikmatin hsl jerih payahnya. BOLEH bangets, tp tetep sambil d pantau ya…SESUAI GA SAMA KEMAMPUANNYA ?? kl ga sesuai, BUAT PRIORITAS.

LIFESTYLE dulu, ato PLANNING dl ?? kl emang mampu c, jalan bareng smua, indahnya dunia 🙂

kl blm mampu?? tetep msh bs kok, turunin lifestyle-nya, n genjot planning-nya, bakalan tetep nikmat jg akhirnya.

have a good time, friends. moga manfaat.

 _ummu hafshah_

in d’middle of lembur, mata mulai 5 watt ngeliatin angka2. drpd merem, mending nulis2 bentar 🙂

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • RSS News and Tutorial

    • Suami Cerai Istri dengan Talak 3 Jatuh Talak Berapa? Maret 29, 2017
      TALAK TIGA HARUSKAH MENIKAH DENGAN ORANG LAIN KALAU MAU RUJUK Assalamualikum Wr Wb, Yang terhormat ,Pak ustad Dengan ini saya mau menanyakan perihal talak 3 yang di ajukan suami saya , karena kecemburuannya, sebelumnya kami belum pernah bercerai, baru 6 bulan ini rumah tangga saya berantakan, di akhir semuanya suami saya menjatuhkan talak 3 lewat sms, yang d […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Jabat Tangan atau Salaman Bukan Muhrim Maret 3, 2017
      Hukum Jabat Tangan atau Salaman antara pria wanita Bukan Muhrim Perempuan dalam konteks hubungannya dengan laki-laki ada dua macam yaitu wanita mahram (secara salah kaprah disebut muhrim) yang memiliki hubungan sangat dekat atau perempuan non-mahram (Arab, ajnabiyah). Wanita bukan mahram ada tiga macam: dewasa, anak kecil dan usia lanjut. Dalam syariah Islam […]
      Konsultasi Syariah
    • Canda Menikah, Apakah Sah? Maret 1, 2017
      NIKAH SECARA BERCANDA APAKAH SAH DAN JADI KAWIN BENERAN? Assalamualaikum Ustadz saya mau bertanya Apakah bercanda seperti ini menjadi sah menikah. Padahal saya tidak ada sedikitpun niat untuk menikah baik serius ataupun bercanda. Saya seorang wanita janda (A). Saat sedang di kantor selesai bekerja, kami sedang menonton tv. Singkat cerita, berbincang masalah […]
      Konsultasi Syariah
    • Mengambil Barang yang Rusak Februari 24, 2017
      MENGAMBIL BARANG YANG SUDAH RUSAK Assalamualaikum wr.wb Pak ustadz saya ada pertanyaan begini pak kakak saya kan bekerja di sebuah pabrik lensa kamera pak. beberapa waktu yang lalu kakak saya pulang kerumah membawa beberapa lensa kecil yang sudah rusak atau kata kakak saya istilahnya NG untuk ditunjukan kepada keluarga pak. 1. pertanyaan saya apakah yang dil […]
      Konsultasi Syariah
    • Bisnis Haram Ayah Ibu Februari 24, 2017
      IBU JUALAN BARANG HARAM Assalamualaikum Ustadz, Saya ingin bertanya, sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit hal. Begini pak ustadz, ibu saya mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari namun saya tahu caranya tidak halal yaitu membuka usaha karaoke dan menjual barang-barang haram seperti miras. Hasil dari usahanya itu di belanjakan untuk makanan dll, tapi da […]
      Konsultasi Syariah
  • RSS news.detik