Selembar Uang Rp 100.000

Ceritanya, tgl 17 Agustus kmrn, umi rencana mo jajanin uang sisa “jatah mingguan umi”. smenjak ramadhan, jatah mingguan umi dan jg abi, mayan jg nyisanya. soale ga byk jajan, n mampir makan malam d luar. kami komitmen, ramadhan taun ini perbanyak wkt utk fokus sm ibadah, no mampir2, no ifthar d luar, no agenda2 g penting lainnya. pulang kerja, sgera mungkin smp rmh. save energy utk bs melayani “tamu istimewa” dg sebaik2nya. dan akhirnya, hampir tiap minggu, uang jajan mingguan umi mesti sisa.

 nah, minggu kmrn msh ada sisa selembar Rp 100rb. walo cm selembar, itu si merah mayan powerfull jg. bs jd bbrp alternatif “kesenangan” utk umi.

awalnya, umi pengen transform selembar Rp 100rb jd sepasang sendal. cukuplah, utk beli d dept store yg hobi nawarin diskon n promo2 itu. stlh ijin sm abi (abi ketinggalan pesawat sgala, jd g bs ikutan), umi rencana mampir stlh pulang upacara. wah wah wah…msh kepagian, jam 9 umi udah sampe. mesti nunggu 1jam bwt bs dapetin itu sendal. widiw…sori sori aja dah…1 jam itu mayan bgt. so, bye bye a pair of new sandal🙂

next destination, salon langganan. yup, good idea. walo cm selembar Rp 100rb, cukupan lah sekedar utk melepaskan lelah d kepala or muka. eh…ternyata, salonnya tutup (blm buka juga?). hmmm…ga pa2. msh bs do salon things d rmh aja🙂

akhirnya, sore2, mendadak ngidam pizza. yup, selembar Rp 100rb itu bs jd 2 loyang pizza sedang. mmm, yummy…mayanlah bwt hidangan buka puasa nanti.

tapi, tiba2 inget sesuatu…mmm, telepon abi dululah. “abi, pilih ya…mo bihun goreng ato spageti?”. n abiya tecinta said, “spageti boleh, mi”. DONE!! DEAL!!  selembar Rp 100rb td lgsg nempel d kertas daftar belanjaan utk bikin spageti sore ini.

ga lama, jadi deh spageti 1/2 kilo-an, yg (alhamdulillah) enak🙂

d bagi2, mayan bs bwt 2 rmh (tetangga kanan-kiri), 1 kotak sedang utk cua (tante adis), n bwt kami se-rumah (bs bbrp kali nambah).

benerkan…walo cm selembar Rp 100rb, mayan powerfull. cb deh d liat:

1. kl bwt beli sendal, yg bahagia cm umi. pdhl itu sendal kayanya blm jd KEBUTUHAN, cm sebatas KEINGINAN aja.

2. kl bwt k salon, yg bahagia (lagi2) umi, paling plus abi (aja). ummm…yg manfaatnya cm bertahan bbrp jam aja, apalagi kl g rutin.

3. kl bwt beli pizza, yg bahagia cm umi n org2 se-rumah aja.

4. kl bikin spageti, smp 1/2 kilo…alhmdlh jd lbh byk yg ngerasain-nya, n lbh powerfull dong si selembar Rp 100rb itu.

coba skarang bayangin…itu br selembar Rp 100rb. gmn kl ber-lembar2?? pastinya sangat powerfull dong ya?? pastinya byk hal yg MANFAAT-nya bs jauh lbh besar lg.

c’mon, qt teliti ulang daftar pengeluaran qt, daftar belanjaan qt…apakah emang beneran KEBUTUHAN ato cm skedar KEINGINAN ??

LIFESTYLE emang penting, apalagi bwt qt yg udah cape cari uang, boleh-lah nikmatin hsl jerih payahnya. BOLEH bangets, tp tetep sambil d pantau ya…SESUAI GA SAMA KEMAMPUANNYA ?? kl ga sesuai, BUAT PRIORITAS.

LIFESTYLE dulu, ato PLANNING dl ?? kl emang mampu c, jalan bareng smua, indahnya dunia🙂

kl blm mampu?? tetep msh bs kok, turunin lifestyle-nya, n genjot planning-nya, bakalan tetep nikmat jg akhirnya.

have a good time, friends. moga manfaat.

 _ummu hafshah_

in d’middle of lembur, mata mulai 5 watt ngeliatin angka2. drpd merem, mending nulis2 bentar🙂

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • RSS News and Tutorial

    • Hukum Cerai di Masa Depan Desember 3, 2016
      HUKUM TALAK MASA AKAN DATANG Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz yang dirahmati Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ingin bertanya terkait permasalahan keluarga. Pada saat ini saya sedang menjalani masa iddah dengan Istri saya (sedang dalam masa iddah talaq 1). Dan Istri saya pada s […]
      Konsultasi Syariah
    • Tidak Direstui karena Wanita Lebih Tua November 14, 2016
      HUBUNGAN TIDAK DIRESTUI KARENA UMUR WANITA LEBIH TUA Assalamualaikum ustad, perkenalkan nama saya laki-laki, saya memiliki sedikit problem yg tidak bisa saya pecahkan sendiri. Saya memiliki seorang kekasih (wanita) sebut saja Putri (nama samaran) yang berusia 4tahun lebih tua dibandingkan dengan usia saya. Hubungan kami berjalan atas dasar sama sama suka. Ke […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Najis di Jalanan di Musim Hujan November 12, 2016
      HUKUM NAJIS AIR DAN TANAH DI JALAN SAAT MUSIM HUJAN Asslm wr wb. Saya mau menanyakan tentang najis saat musim penghujan, saat musim hujan tidak jarang rumah saya tergenang air (banjir) yang berasal dari lubang tempat pembuangan air, dan lubang pembuangan air tersebut tempat membuang najis seperti kencing dsb. Yang saya tanyakan 1. Apakah air banjir yang bera […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Menutup Aib Dosa November 12, 2016
      HUKUM MENUTUP MEMBUKA AIB DOSA DIRI SENDIRI Assalamualaikum ustadz, saya sedang bingung karena sahabat saya (seorang istri) yg terus menerus curhat mengenai penyesalannya karena telah selingkuh dari suaminya. Dia dirayu terus menerus hingga akhirnya berzina dengan laki-laki lain. Namun suaminya tidak mengetahui bahwa sang istri selingkuh. TOPIK SYARIAH ISLAM […]
      Konsultasi Syariah
    • Suami Ingkar Ucapan Talak November 6, 2016
      SUAMI TIDAK MENGAKUI (INGKAR) UCAPAN TALAK Assalamua'alaikum wr wb perkenalkan saya laki-laki, saya mau mengajukan pertanyaan dan mohon solusinya ustad Saya adalah pria 36 tahun dan menikah sudah 7 tahun, jadi begini ustad, pada saat kira2 usia perkawinan saya 1 tahun, saya bertengkar hebat dengan istri karena dia suka membantah, pada saat itu istri sem […]
      Konsultasi Syariah
  • RSS news.detik