Menyikapi Kenaikan BBM

bimaa-pulogebang; waduh… lagilagi bbm naik. Mana jadi 6000-an lagi.. pasti kegundahan itu yang selalu hadir diseluruh benak masyarakat indonesia. Begitu juga dengan fikiran bimaa yang terus dibayangi oleh kenaikan harga bbm, harga makanan, harga sembako, ongkos angkot dan harga dan ongkos lainnya. Belum tentu gaji kita semua jadi naik.

bimaa memahami ke-dilema-an pemerintah mengenai persoalan ini. Bimaa percaya ahli akuntansi, keuangan, ekonomi, perdagangan dan lainsebagainya presiden ini sudah menghitung baikbaik tentang hal ini. Tetapi memang efek domino yang ditimbulkan dari kenaikan bbm sangatlah panjang.

Menurut Ust. Mahfudz Siddiq (anggota DPR-RI dari fraksi PKS), ada beberapa opsi yang bisa pemerintah lakukan. Salahsatunya adalah memangkas 15% penghasilan Presiden dan para menterinya, lalu meningkatkan produksi kilang minyak indonesia atau secara diplomatis mendekatkan diri pada OPEC. Lain lagi dengan Ust. Hidayat Nur Wahid (ketua MPR-RI), yang merekomendasikan agar Pemerintah RI mendekat kepada OKI.

dan bimaa rasa masih banyak lagi opsiopsi dari mahasiswa maupun masyarakat luas yang belum terpublikasikan. Dan bukan untuk memebela pemerintah (karena bimaa juga kecewa dengan keputusan ini), di bawah ini ada usulan sikap yang bimaa rekomendasikan kepada semua pihak.

  1. Hadapi dengan tenang tidak menimbulkan sikap keresahan pada orang lain. Hal ini penting, agar gejolak kepanikan tidak meluas dan tidak menimbulkan dampak/efek negatif kepada khalayak umum.
  2. Hindari sikap anarkisme yang dapat menimbulkan efek domino lebih besar.
  3. Suarakan dengan lantang dan BENAR aspirasi anda terhadap kenaikan dan dampak bbm. Tidak menjadi provokator kerusuhan negeri ini.
  4. Hindari menimbun BBM karena hal tersebut diharamkan dan akan merugikan masyarakat.
  5. Bersamasama menghemat pemakaian bbm dikehidupan seharihari kita.
  6. Bersamasama mencoba mencari energi alternatif selain bbm yang sering kita gunakan.
  7. Tetap semangat dan jangan putus asa, hal ini penting karena beberapa orang di daerah sudah ada yang bunuh diri.
  8. Minta kenaikan gaji… supaya bisa mengimbangi perubahan harga yang terjadi.
  9. Jangan memecat/PHK karyawan Anda, walaupun bimaa juga tahu pastinya akan lebih berat membiayai produksi usaha anda. Namun, mari samasama mencari solusinya.

semoga bermanfaat, dan…. tetap menjaga keutuhan bangsa ini.

salam,

bimaa

Iklan

2 Komentar

  1. ha…ha mas, kalo aku yang jadi SBY udah pusing 7 keliling. Di pemerintah udah banyak orang pinternya, kemaren ada Budiono, ada Sri Mulyani dll. Mereka udah teruji analisanya. Saya kira memang kenaikan BBM tidak bisa dihindarkan, soalnya harga di pasaran hari ini sudah mencapai 135 dolar per barel.wuih2…

  2. ini harga Mei 17, 2008 ya kan, skrang 20 jul 10 BBM udah stabil lagi.. tapi yang bermasalah sekarang Gas Meledak 😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s