Ada Apa dengan Kotaku…??

Ada apa dengan kotaku ??

Banyak kaum Ibu antri kucuran minyak tanah

Demi memasak untuk kebutuhan suami dan anaknya

 

Ada apa dengan kotaku??

Banyak jalan yang rusak dan berlubang

Menyebabkan seorang istri menjadi janda dan anak menjadi yatim

 

Ada apa dengan kotaku??
Deretan mobil begitu banyak

Yang bagus dan yang jelek

 

Ada apa dengan kotaku??

Asap hitam mengepul beterbangan

Menyebabkan bayi menjadi sering sakit

 

Ada apa dengan kotaku??

Setiap saat bisa saja banjir

Membuat seluruh tubuh dingin dan membeku

 

Ada apa dengan kotaku??
Panas terik selalu menyelimuti

Karena penangkalnya sudah habis dibabat

 

Ada apa dengan kotaku??

Setiap penduduknya sering takut

Karena premanisme terus bertambah

 

Ada apa dengan kotaku??

Setiap hari ada demo

Mengartikan persoalan terus hadir

 

Ada apa dengan kotaku??

Seorang anak kecil sudah ahli meminta diperempatan

Menandakan mereka tidak terlindungi

 

Ada apa dengan kotaku??

Si kaya sedang berjalan dengan mimpinya

Sedang si miskin terus menggapai mimpi

 

Ada apa ?? ada apa dengan kotaku??

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • RSS News and Tutorial

    • Hukum Cerai di Masa Depan Desember 3, 2016
      HUKUM TALAK MASA AKAN DATANG Assalammu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Bismillahirrahmaanirrahim, Selamat siang Ustadz yang dirahmati Allah SWT, mohon maaf mengganggu waktunya.. Saya ingin bertanya terkait permasalahan keluarga. Pada saat ini saya sedang menjalani masa iddah dengan Istri saya (sedang dalam masa iddah talaq 1). Dan Istri saya pada s […]
      Konsultasi Syariah
    • Tidak Direstui karena Wanita Lebih Tua November 14, 2016
      HUBUNGAN TIDAK DIRESTUI KARENA UMUR WANITA LEBIH TUA Assalamualaikum ustad, perkenalkan nama saya laki-laki, saya memiliki sedikit problem yg tidak bisa saya pecahkan sendiri. Saya memiliki seorang kekasih (wanita) sebut saja Putri (nama samaran) yang berusia 4tahun lebih tua dibandingkan dengan usia saya. Hubungan kami berjalan atas dasar sama sama suka. Ke […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Najis di Jalanan di Musim Hujan November 12, 2016
      HUKUM NAJIS AIR DAN TANAH DI JALAN SAAT MUSIM HUJAN Asslm wr wb. Saya mau menanyakan tentang najis saat musim penghujan, saat musim hujan tidak jarang rumah saya tergenang air (banjir) yang berasal dari lubang tempat pembuangan air, dan lubang pembuangan air tersebut tempat membuang najis seperti kencing dsb. Yang saya tanyakan 1. Apakah air banjir yang bera […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Menutup Aib Dosa November 12, 2016
      HUKUM MENUTUP MEMBUKA AIB DOSA DIRI SENDIRI Assalamualaikum ustadz, saya sedang bingung karena sahabat saya (seorang istri) yg terus menerus curhat mengenai penyesalannya karena telah selingkuh dari suaminya. Dia dirayu terus menerus hingga akhirnya berzina dengan laki-laki lain. Namun suaminya tidak mengetahui bahwa sang istri selingkuh. TOPIK SYARIAH ISLAM […]
      Konsultasi Syariah
    • Suami Ingkar Ucapan Talak November 6, 2016
      SUAMI TIDAK MENGAKUI (INGKAR) UCAPAN TALAK Assalamua'alaikum wr wb perkenalkan saya laki-laki, saya mau mengajukan pertanyaan dan mohon solusinya ustad Saya adalah pria 36 tahun dan menikah sudah 7 tahun, jadi begini ustad, pada saat kira2 usia perkawinan saya 1 tahun, saya bertengkar hebat dengan istri karena dia suka membantah, pada saat itu istri sem […]
      Konsultasi Syariah
  • RSS news.detik