Jumat yang Mengharukan…

bimaa-Pulogebang; Memang sudah siklus kehidupan, ketika kita bertemu dan selanjutnya kita perpisah…Ukhuwah yang telah 6 tahun terbina dengan indah dalam keislaman dan juga dalam sebuah kelompok bahkan dalam sebuah keluarga kecil, akhirnya malam kemarin (29/02) harus “diakhiri..”

Tidak diakhiri secara arti sebenarnya, namun lebih pada perbaikan sistem tarbiyah.. sudah 6 tahun bimaa dan mentor saling mengisi dan menghiasi. Sampaisampai tidak ada penghalang diantara kami dalam mencurahkan permasalahan.

Terlalu berat jumat malam bagi bimaa.. sangat mendadak.. tapi insya allah materi sabar yang dulu pernah bimaa dapat bisa diimplementasikan dengan baik, Insya Allah Materi Ikhlas yang dulu pernah bimaa dengar, bisa bimaa lakukan. Insya Allah materi Tsiqoh yang dulu pernah bimaa dapat bisa bimaa terapkan..

Insya Allah sejarah ini adalah bekal.. bekal kita bertemu di SyurgaNya Allah.., Insya Allah ukhuwah ini adalah senjata… senjata dikala rindu.. senjata dikala gundah.. Semoga ada kesempatan kedua untuk kami dalam membagi ukhuwah ini..

Selamat berpisah bang… Insya Allah, Allah menyatukan hatihati kita ditengah hirukpikuknya perjalanan dakwah ini.. Doakan kelompok, keluarga yang telah kita bentuk tetap konsisten menghiasi medan dakwah kita.. amin..

salam,

Iklan

1 Komentar

  1. perdana “pindahan” jg a big surprise for me. krn akhirnya, masuk ke dalam keluarga yg bukan satu fakultas. takut, sedih, deg2an, ga pede. but then, alhamdulillah, dgn modal niat nyari ilmu (no matter what, no matter who)…smua dimudahkan. melebur ke dalam keluarga baru yang nambah bikin produktif, walo karakter aselinya msh sering muncul. eh…bbrp wkt kmudian…”pindahan” lagi…cape jg ya bo!!
    makiiiiinnn bikin everything becomes new thing for me. jd byk blajar, byk mikir, byk brasa jauuuuhhh bgt. tp no problemo at all, time will make us learn n adapt, as long as we can cooperate with ourself.
    bener bgt…smua jalinan persaudaraan bs qt jadiin penguat qt kapan pun n di mana pun. smoga aja, persaudaraan yg dibangun bukan sekedar persaudaraan krn “penokohan” seseorang aja, tetapi lebih krn persaudaraan seiman, agar lbh kuat n lbh bernilai.
    well, let’s face the new world with bismillah n optimism..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • RSS News and Tutorial

    • Suami Cerai Istri dengan Talak 3 Jatuh Talak Berapa? Maret 29, 2017
      TALAK TIGA HARUSKAH MENIKAH DENGAN ORANG LAIN KALAU MAU RUJUK Assalamualikum Wr Wb, Yang terhormat ,Pak ustad Dengan ini saya mau menanyakan perihal talak 3 yang di ajukan suami saya , karena kecemburuannya, sebelumnya kami belum pernah bercerai, baru 6 bulan ini rumah tangga saya berantakan, di akhir semuanya suami saya menjatuhkan talak 3 lewat sms, yang d […]
      Konsultasi Syariah
    • Hukum Jabat Tangan atau Salaman Bukan Muhrim Maret 3, 2017
      Hukum Jabat Tangan atau Salaman antara pria wanita Bukan Muhrim Perempuan dalam konteks hubungannya dengan laki-laki ada dua macam yaitu wanita mahram (secara salah kaprah disebut muhrim) yang memiliki hubungan sangat dekat atau perempuan non-mahram (Arab, ajnabiyah). Wanita bukan mahram ada tiga macam: dewasa, anak kecil dan usia lanjut. Dalam syariah Islam […]
      Konsultasi Syariah
    • Canda Menikah, Apakah Sah? Maret 1, 2017
      NIKAH SECARA BERCANDA APAKAH SAH DAN JADI KAWIN BENERAN? Assalamualaikum Ustadz saya mau bertanya Apakah bercanda seperti ini menjadi sah menikah. Padahal saya tidak ada sedikitpun niat untuk menikah baik serius ataupun bercanda. Saya seorang wanita janda (A). Saat sedang di kantor selesai bekerja, kami sedang menonton tv. Singkat cerita, berbincang masalah […]
      Konsultasi Syariah
    • Mengambil Barang yang Rusak Februari 24, 2017
      MENGAMBIL BARANG YANG SUDAH RUSAK Assalamualaikum wr.wb Pak ustadz saya ada pertanyaan begini pak kakak saya kan bekerja di sebuah pabrik lensa kamera pak. beberapa waktu yang lalu kakak saya pulang kerumah membawa beberapa lensa kecil yang sudah rusak atau kata kakak saya istilahnya NG untuk ditunjukan kepada keluarga pak. 1. pertanyaan saya apakah yang dil […]
      Konsultasi Syariah
    • Bisnis Haram Ayah Ibu Februari 24, 2017
      IBU JUALAN BARANG HARAM Assalamualaikum Ustadz, Saya ingin bertanya, sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit hal. Begini pak ustadz, ibu saya mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari namun saya tahu caranya tidak halal yaitu membuka usaha karaoke dan menjual barang-barang haram seperti miras. Hasil dari usahanya itu di belanjakan untuk makanan dll, tapi da […]
      Konsultasi Syariah
  • RSS news.detik