Dinamika Dunia Konsultan (Catatan Pribadi)

Bimaa – Pulogebang; para pembaca yang budiman…. Taukah engkau jikalau dunia konsultan penuh dengan dinamika? Perusahaan yang saat ini bimaa singgahi adalah perusahaan konsultan di bidang manajemen kesehatan. Namun ternyata dunia kesehatan ini tidak sepenuhnya lurus Konsultan1terhampar… tapi selalu ada kelok yang tajam atau bahkan terlalu tajam. Pada tulisan ini hanya menyikapi peran konsultan dengan konsultan lain dalam satu payung.

Barubaru ini terjadi beberapa hal yang menurut bimaa sangat kecil dan sepele… bahkan tidak pantas juga harus diposting di blog ini… tapi sekedar share saja kepada para pembaca tentang pelajaran ini. Beberapa waktu lalu kami semua keluarga besar perusahaan mengadakan rapat yang cukup lama ditunggutunggu. Namun pada sesi canda gurau, ada seseorang yang berfikiran lain tentang kalimatkalimat yang kami lontarkan… seharusnya ditanggapi biasa saja (dan memang biasa saja). Tapi ada seseorang yang menganggap kalimat itu merugikan dirinya…. wah… jadi semraut… ternyata tidak semua orang yang kita anggap menyenangkan itu menyenangkan.  

Jadi… buat temanteman pembaca, hatihati dengan tim kerja baru anda… jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan dengan menilai tim anda yang paling menyenangkan. Jangan sampai terjadi konflik internal (walaupun pasti ada), yang berkepanjangan. Biar kerja satu tim cepet menemukan kekompakan lagi… Coba jadi dewasa ditengah dinamika konsultan,… tapi yang pasti jadi konsultan harus siap mental dan kuat. Tidak sebentarsebentar sensitif… (peringatan juga buat bimaa).

Iklan

1 Komentar

  1. it was so sad, actually. tapi ya itu memang salah1 yg harus d hadapin kl qt berinteraksi dengan beragam orang. ga bisa mengharapkan everyone’s perfect, just like ourself, far away from perfect. yg bisa qt lakuin cm beradaptasi, n blajar saling paham karakter yg berbeda 1 dan yg lainnya. make the world full of colour…it will be so beautiful…trust me…
    tapi smua itu…kudu dicoba, n dimulai…so, why don’t we let it begin from ourselves??


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s