Masjid atau Tempat Wisata?

bimaa-pulogebang; Telah banyak tempattempat di Indonesia ini yang mengembangkan suatu bangunan/kawasan/cluster yang tidak hanya mengedepankan fungsi utamanya saja. Contohnya masjid kubah emas di kota depok ini, sekilas sebagai umat muslim bangga mempunyai bangunan megah sebagai sarana ibadah. Namun dibalik itu semua, bimaa merasa sedih karena dampak negatif juga mulai dirasakan oleh warga atau khalayak umum atas keberadaan masjid tersebut.

Jalan semakin sempit, karena banyaknya antrian atau parkiran Bus, mobil pribadi yang hedak melawat ke masjid tersebut. Macet yang sudah tidak bisa dihindari lagi. Ternyata kemiskinan di sekitar masjid tersebut juga belum bisa teratasi.

Semoga dengan adanya masjid yang berdiri kokoh tersebut, bisa menambah kesejahteraan umat muslim disekitarnya. Bisa memperlancar jalan di depan masjid tersebut, dan….. tidak menjadi riya bagi pemilik yang membangunnya.

Iklan

4 Komentar

  1. Tempat wisata nih…

    boleh aja sih menambah kesejahteraan masyarakat sekitar, tapi harus dgn cara2 yg ahsan. Sekarang byk pungutan liar, pungut parkir dpn, tenah, belakang, waktu balik digerbang dpn minta lagi. Belum lagi kalau bus yg masuk, pungutan liar lebih besar.

    Semoga dpt terselesaikan segera. Management yg ISLAMI

  2. waduh mas irfani… di Indonesia itu pungutan liar tuh sampai Liang Lahat. Coba saja tengok… banyak mafia/calo yang bisa buat sertifikat tanah pemakaman umum. Padahal, tuh mayat udah ndak punya uang lagi… siapa yang mau bayar coba… paling2 beban keluarga yang masih hidup… kasian ya… sudah kena musibah masih juga dipalak.

    kita berdoa saja mas… semoga bisa lebih baik ya….setidaknya lebih baik dari hari kemarin.

  3. kepada yang membangun Masjid …….yang bener bener megah dan hebat ….. tapi sayang manusia beribadah untuk ke atas ke TUHAN YANG MAHA ESA dan dalam doanya manusia meminta kesejahteraan bagi umat lainnya …. tapi ini apa sebelum berdoa harus menyengsarakan orang lain dan sesudah berdoa di TEMPAT YANG SANGAT MEGAH harus kembali menyiksa manusia lainnya ….. cobalah buatlah kedamaian buat semua terutama jalan yang semakin rusak dan tidak layak apalagi dikaitkan dengan MASJID YANG BERKUBAH EMAS…

  4. wisata rohani ya kemasjid, setidaknya disanalah ada berkah walaupun cuma duduk…
    http://www.majestad.wordpress.com –> masjid2 indah dunia


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s